Yayasan As Suffah Dapat Bantuan Toilet Dari KLHK,

Bojongsari, Depokterkini.com

Yayasan Sosial As-Suffah di RT 02/05 Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mendapatkan bantuan empat unit toilet atau IPAL Domestek dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) 2024.

Bantuan pembangunannya tidak hanya toilet termasuk air sumur pantek jetpump yang kini sudah bisa dimanfaatkan.

Ketua Yayasan Sosial As-Suffah H. Bahrum S.Pd.I mengatakan, bantuan empat unit toilet IPAL Domestik untuk yayasan As-Suffah diberikan dalam bentuk bangunan hingga selesai termasuk pembangunan air sumur pantek menggunakan jet pump dangan biaya Rp 165 juta.

Pembangunan empat unit toilet IPAL Domestik, dikatakan lebih lanjut, dibangun pada Agustus kemudian selesai pada Okotber. “Pembangunannya sekitar 1 bulan setengah,” ujarnya pada Senin, (14/10/2024).

Dengan pembangunan toilet tersebut, diungkapkannya, sehingga sarana prasarna yayasannya tersedia toilet, karena yayasannya memiliki gedung serbaguna yang digunakan untuk umum secara gratis seperti untuk pesta pekawinan.

Gedung serbaguna seluas 12 X 15 M2 tersebut, sambung dia, bangunan konstruksi tiga lantai namun belum selesai seluruhnya seperti toilet di lantai dua belum ada pintu meski begitu di lantai dasar sudah digunakan untuk berbagai kegiatan untuk masyarakat.

“Kami juga menyediakan layanan cuci motor secara gratis, cucinya sendiri dan menyediakaan kain kafan secara gratis bagi warga yang meninggal,” pungkasnya. (Dib)

Post a Comment

0 Comments