SDN Pasir Putih 02 Gelar Perjusa di Halaman Sekolah

Sawangan, Depokterkini.com

Sobiroh pembina pramuka SDN Pasir Putih 02 mengatakan, perkemahan Jumat –Sabtu (Perjusa) diselenggarakan agar anak-anak sebagai calon pemimpin bangsa bisa mandiri.

Hal itu dikatakannya pada Rabu (9/10/2024) terkait kegiatan pramuka Perjusa dengan sub tema pindah golongan dari siaga ke penggalang diikuti siswa kelas 4 dan 5 di  SDN Pasir Putih 02 dengan jumlah siswa atau anggota pramuka sebanyak 200 orang.

Mengenai materi kegiatan Perjusa, dikatakan lebih lanjut, anggota pramuka diberikan di antaranya, kepemimpinan pramuka, keterampilan, teknik kepramukaan, kegiatan seni dan budaya pada acara api unggun.

“Kegiatan Perjusa pramuka dengan sub tema pindah golongan dari siaga ke penggalang batas  usia 7-10 tahun terdiri  kelas 1, 2, 3 dan 4 yang merupakan siswa siaga  sedangkan usia 11 tahun merupakan siswa penggalang. Jadi intinya pindah golongan dari siaga ke penggalang,” terangnya.

Kegiatan ini, ditambahkanya, dilaksanakan sejak  Jumat-Sabtu 27-28 September 2024 di halaman sekolah, menghadirkan Ketua Majelis Pembimbing (Mabigus) yang juga Kepala SDN Pasir Putih 02 dan kakak pembina lainnya yang merupakan guru setempat.

Sobiroh juga mengaku dianugerahi lencana melati pada hari pramuka Kota Depok belum lama ini.

Dia juga berpesan kepada anggota pramuka  menanamkan kemandirian di setiap kegiatan, memiliki karakter, peduli terhadap lingkungan, peduli terhadap sesama dan bergotongroyong. (Dib)

Post a Comment

0 Comments