Praktik P5, SDN Pondok Petir 03 Hadirkan Perajin Telur Asin

Bojongsari, Depokterkini.com

SDN Pondok Petir 03 menghadirkan peternak unggas sekaligus perajin  pembuatan telur asin yang akan dipraktikkan siswa kelas 2 dan 5  dalam  Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Kepala SDN Pondok Petir 03, Trias Mirah Astuti melalui Nur Ahdiani, guru kelas 02 mengatakan, kegiatan hari ini berbeda dari sebelumnya, karana pihak sekolah mengundang narasumber  peternak unggas sekaligus perajin pembuat telur asin yang akan mempraktikkan cara membuat telur asin, perajin tersebut berasal dari Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

“Namanya Pak Komar beliau peternak sekaligus perajin  telur asin yang nantinya akan praktik pada 1 Nopember 2024 dalam karya P5,” kata Nur Ahdiani biasa disapa Ria di SDN Pondok Petir 03 pada Jumat (11/10/2024).

Narasumber tersebut, lanjut dia, selain membawa ternaknya berupa bebek untuk ditunjukkan kepada siswa juga contoh telur asin hasil produknya. “Jadi Pak Komar membawa dari mulai bebek lokal, bebek peking dan angsa untuk diperlihatkan kepada siswa,” paparnya.

Kegiatan tersebut, dijelaskannya, tujuan memberikan pengetahuan dan wawasan bagi siswa bagaimana cara beternak bebek dan angsa hingga produksi telur asin.

Kemudian, sambungnya nantinya ada pertemuan  berikutnya yakni siswa praktik membuat telur asin dibimbing peternak bebek.

“Membuat telur asin perlu waktu sekitar 14 hari. 1 hari praktik hari berikutnya peternak hanya memantau pembuatan telur asin hingga jadi,” pungkasnya. (Dib)


Post a Comment

0 Comments