Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dihadiri Pengawas SD Tingkat Kecamatan

 

Sawangan, Depokterkini.com

Ratusan siswa SDN Sawangan 02 begitu antusias mengikuti peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah setempat.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SDN Sawangan 02 Andi Wijaya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan program sekolah yang dilakukan secara rutin  dengan tujuan agar siswa SDN Sawangan 02 mengenal dan mencintai Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, dikatakan lebih lanjut, siswa  dapat mencontoh suriteladan nabi yang berakhlak mulia. “Jadi melalui peringatan Nabi Muhammad SAW para siswa dapat mencontoh suriteladan nabi seperti peduli terhadap sesama, hindari permusuhan dan hindari bullying,” katanya di sela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (12/10/2024).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema Rasulullah Idolaku kerjasama dengan guru,  orang tua, komite sekolah dan donatur dari luar yang tidak mau disebutkan namanya.

 “Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai jadwal yang ditetapkan bersama,” terang Andi, seraya menambahkan, kegiatan tersebut dirangkai penyerahan piala lomba lomba  pentas seni islam yang dibawakan siswa seperti lomba kaligrafi, pidato, adzan dan fashion show muslim dan diisi seni musik islam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengawas SD Kecamatan Sawangan, Suparno, Ketua Kelompok Kepala Sekolah (K3S) Yogi Suprayogi, Ketua RT 02/RW 02 Kelurahan Sawangan Baru, Saptari dan pendongeng Kak Faqih.   (Dib)


Post a Comment

0 Comments