Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di SDN Cinangka 02, Ini Kata Panitia

 

Sawangan, Depokterkini.com

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SDN Cinangka 02 di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema Meneladani Akhlak Rasulullah SAW pada Sabtu (12/10/2024).

Kegiatan itu dihadiri pengawas SD Kecamatan Sawangan, Suparno, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Yogi Suprayogi, Kepala UPTD SDN Cinangka 02, Mulyati, para guru, komite sekolah dan orang tua siswa. 

Panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Hasan yang juga guru setempat mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diikuti 450 siswa SDN Cinangka 02 mendatangkan   pendongeng  Kak Ade dan boneka Ando dari Kebagusan, Jakarta Selatan.

Tujuan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  untuk pembinaan karakter siswa dengan mengenal sosok nabi dan meneladaninya  sehingga timbul mahabbah atau cinta kepada Rasulullah.

“Rasulullah memiliki akhlakul karimah yang harus diteladani para siswa SDN Cinangka 02 sehingga para siswa  menjadi anak anak yang saleh dan salehah,” ujarnya.

Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dia juga berharap kepada siswa adanya perubahan sikap mental untuk meneruskan perjuangan dalam belajar sehingga menjadi orang yang sukses dalam pendidikan. 

Kegiatan itu dirangkai dengan pentas seni islam, tahfidz,  rawi, hadroh, salawat yang dibawakan para alumni SDN Cinangka 02. (Dib)


Post a Comment

0 Comments