Monev Urban Farming Di Kp Caraka & Proklim RW 09 Pondok Petir Hasilnya Memuaskan

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Unit Kerja Pelayanan Kemasyarakat (Kemas) Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) urban farming yang dilaksanakan di RW 09 Kampung Caraka dan Proklim pada Juli 2024.

Di lokasi Kasie Kemas Kelurahan Pondok Petir Deden Saputra merasa gembira karana hasil tanaman berupa sayuran  tumbuh subur, tanaman keluarga (toga) seperti jahe, kunyit, sereh bahkan sudah dipanen, namun untuk budidaya ikan belum bagus karena terkendala cuca.

“Jadi urban farming yang dilakukan remaja dan lansia di RW 09 Kampung Caraka dan Proklim hasilnya cukup memuaskan,” katanya di ruang kerjanya Kelurahan Pondok Petir pada Senin (21/10/2024).

Monev, ditambahkannya, dilakukan di beberapa 1-4 di RW 09, selain melihat hasil urban farming juga melihat progress P2L (Pekarangan Pangan lestari).

Monev yang dilakukan, diungkapkan pada Rabu, 16 Oktober 2024 dengan melihat langsung hasil tanaman sayuran termasuk budidaya ikan.

Dia berharap lingkungan lainnya di Keluraha Pondok Petir dapat melakukan hal yang sama sehingga dari tanaman dan budidaya ikan dapat dimanfafatkan untuk kebutuhan warga agar dapat meningkatkan ketahanan pangan. (Dib)

Post a Comment

0 Comments