Lansia Sawangan Baru Dapat Layanan Kesehatan & Sembako Gratis Dari GIM Foundation

 

Sawangan, Depokterkini.com

Para lansia dari lingkungan RW 02 dan 03 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mendapat pemeriksaan kesehatan dan sembako dari Gelora Insan Mandiri (GIM) Foundation di Jalan Kopral Daman, RT02/03. 

Sugito, Divisi program  GIM Foundation mengatakan, kegiatan saat ini pemeriksaaan kesehatan untuk lansia dhuafa lingkungan RW 02 dan 03 Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok sebanyak 40 peserta lansia.

Mengenai pemeriksaan kesehatan, dikatakan lebih lanjut, merupakan acara  kali kedua sebelumnya kegiatan dilaksanakan  pada 2022. “Jadi di lingkungan sini sudah dilakukan dua kali kegiatan pemeriksaan kesehatan,” ujarnya disela-sela layanan kesehatan untuk para lansia pada Sabtu (19/10/2024).

Program ini, diungkapkapkannya, bisa terus dilaksanakan bekerjasama dengan lingkungan RW di Kelurahan Sawangan Baru sehingga cakupan program ini bisa lebih luas lagi.

Dia berharap dari kegiatan ini bisa membantu lansia untuk menjaga kesehatannya, mengkonsumsi makanan bisa ikut  dijaga sehingga orang tua kita hidup sehat bahagia.

Sugito juga menambahkan pihaknya juga memberikan sembako kepada para lansia berupa sayur mayur, minyak goreng dan telur.

Sebelum menggelar layanan kesehatan para lansia diberikan penyuluhan terkait kesehatan oleh dokter.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Sawangan Baru, M Soleh, Ketua RW 03 Mustopa dan ketua RT di lingkungan setempat. (Dib)


Post a Comment

0 Comments