Kehadiran Kader BKB Berikan Edukasi Terkait Kesehatan Ibu Hamil

Sawangan, Depokterkini.com

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Kelurahan Sawangan Baru, Muhamad Soleh mengatakan, zaman dahulu  ketika ibu hamil  belum ada yang namanya pembinaan Bina Keluarga Balita (BKB).

Namun , kata dia, seiring dengan berjalannya waktu dari mulai perkembangan ibu hamil kemudian punya balita menambakan hadirnya kader BKB di wilayah masing masing untuk memberikan edukasi terkait kesehatan agar tumbuh kembang anak berjalan  dengan baik.

Hal itu dikatakannya dalam sambutan membuka kegiatan Optimalisasi Poktan Bina Keluarga Balita (BKB) di Aula Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Kamis (3/10/2024). 

Diketahui, Muhamad Soleh mewakili Lurah Sawangan Baru, Firman Septiadi Nurjaman yang sedang cuti.

Mengenai optimalisasi Poktan BKB dia meminta kader BKB memberikan pelayanan terbaik, kemudian bagaimana sebagai kader posyandu mengoptimalkan pelayanan  di masyarakat.

“Kader BKB merupakan petugas sukarela atau sosial namun  saat bertugas ada catatan amal kebaikan diyaumil akhir,” kata Soleh, seraya menambahkan untuk itu sebagai kader BKB agar terus semangat dalam bertugas dilapangan.

Kegiatan optimalisasi Poktan BKB dihadiri Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan, Yesiwar, Fatmaniar Koordianator PLKB Kecamatan Sawangan, sebagai  narasumber Rahmat Maulana, Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteran Keluarga (K2K) dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB).

Sedangkan peserta kegiatan tersebut kader BKB dan perwakilan ibu dan balita di Kelurahan Sawangan Baru. (Dib)


Post a Comment

0 Comments