Jamaah Padati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Kecamatan Sawangan

Sawangan, Depokterkini.com

Ratusan jamaah antusias memenuhi halaman kantor  Kecamatan Sawangan, Kota Depok untuk mengikuti kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis (17/10/2024).

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW digelar secara rutin setiap tahunnya di Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Dengan memperingati maulid Nabi, dikatakan lebih lanjut, sebagai ummatnya bisa meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW. Hal ini, ditambahkannya, sesuai tema peringatan Maulid Nabi Muhamamad SAW 1446 H.  “Kita teladani akhlak Rasulullah SAW dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa”.

 Tidak hanya itu, Anwar Nasihin juga menyiapkan kisa (makanan berisi nasi dan lauk pauk) untuk dibagikan ke para jamaah. “Ya kami menyediakan kisa untuk jamaah setelah maulid dibagikan,” katanya, dalam sambutan.

Dibagian lain dia juga menyinggung  pembangunan di wilayah Kecamatan Sawangan sudah ada pembangunan Alun Alun yang dibangun Pemkot Depok dan sudah bisa di manfaatkan masyarakat.

“Setelah Alun Alun di timur, Jatimulya, Kecamatan Cilodong kemudian sekarang sudah ada Alun Alun Wilayah Barat, Kecamatan Sawangan ini sudah bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke sana,” tuturnya

Penceramah agama peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Ustadz Akri Patrio, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para lurah se Kecamatan Sawangan, Camat Limo, Sudadih,  MUI Kecamatan Sawangan, Kapolsek Bojongsari, Koramil Sawangan, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan anggota majelis taklim. (Dib)


Post a Comment

0 Comments