Cegah Penyakit Infeksi. Siswa SDN Duren Seribu 04 Dapat Imunisasi

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Siswa kelas 1 dan 2 SDN Duren Seribu 04 di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mendapatkan imunisasi  DT (Difhteri Tetanus) dan (Tetanus Diphteria) pada Selasa (15/10/2024).

Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) SDN Duren Seribu 04 yang juga guru kelas 1, Aan Marlina mengatakan, terkait imunisasi merupakan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang dilakukan secara rutin setelah MoU dengan Puskesmas Duren Seribu.

 Imunisasi ini, dikatakan lebih lanjut, diperuntukkan siswa kelas 1 dan 2  dalam rangka memiliki kekebalan tehadap penyakit infeksi.

“Siswa kelas 1 mendapatkan imunisasi DT sebanyak 120 siswa, sedangkan kelas 2 mendapatkan imunisasi TD sebanyak 120 siswa,” katanya di sela-sela kegiatan BIAS di ruang kepala UPTD  SDN Bojongsari 04.

Kepala UPTD SDN Duren Seribu 04, Hati Nurhayati menambahkan, program BIAS merupakan program pemerintah untuk kekebalan tubuh tehadap penyakit infeksi.

Dia berharap dengan imunisasi yang dilakukan  Puskesmas Duren Seribu diharapkan anak anak menjadi sehat dan bisa mencegah dari penyakit. (Dib)


Post a Comment

0 Comments