Siswa SDN Sawangan 07 Ikuti Simulasi ANBK

Sawangan, Depokterkini.com 

Siswa SDN Sawangan 07 di  Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengikuti simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Menurut Purjio, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SDN Sawangan 07, kegiatan ANBK dilaksanakan  di ruang kelas diikuti 30 siswa SDN Sawangan 07 kelas 5.

Para siswa tersebut, dikatakan lebih lanjut, sebelumnya sudah berlatih di sekolah sehingga saat menggunakan laptop tidak terkendala, hanya saja, ditambahkannya, server mengalami kendala sehingga mengalami kelambatan dengan waktu cukup lama.

“Kemungkinan karena penggunaan servernya bersamaan sehingga mengalami kelambatan saat siswa masuk pukul 7.00 menggunakan laptop sekitar pukul 08.00 belum bisa digunakan,” ujarnya di sela-sela simulasi ANBK pada Senin (23/9/2024).

Dalam simulasi ANBK, sambungnya, siswa mengerjakan soal   dibagi dua sesi, pertama sekitar pukul 7.00 hingga pukul 10.00 dan sesi kedua, pukul 10.00 hingga 12.00.

Mengani dibatasi jumlah siswa, diungkapkannya, ditentukan dari Kementerian Pedidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) demikin juga soal yang diberikan terkait numerasi dan literasi dan survey lingkungan belajar.

“Simulasi ANBK ini merupakan evaluasi pembelajaran siswa di sekolah sehingga bisa mengetahui daya serap siswa dalam belajar,” ujarnya seraya menambahkan untuk mempermudah siswa dalam ANBK, pihaknya memberikan pelatihan numerasi dan literasi yang waktunya Selasa dan Kamis sedangkan pelaksanaan dua hari, Senin dan Selasa 23-24 September 2024.

“Jadi para siswa kelas 5 yang mengikutui ANBK sudah dilatih tiap Selasa diberikan pelajaran literasi, kemudian Kamis belajar numerasi,” pungkasnya. (Dib)

Post a Comment

0 Comments