Siswa SDN Pasir Putih 01 Ikuti Berbagai Lomba

 

Sawangan, Dep9kterkini.com

Ratusan siswa SDN Pasir Putih 01 di wilayah Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengikuti aneka lomba.

Lomba lomba tersebut dilaksanakan selama tiga hari kemudian puncak lomba acara ditutup dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah setempat.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SDN Pasir Putih 01, Raden Yeni Kusdiani mengatakan, lomba lomba yang diselenggarakan merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

“Jadi sebelum menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H kita gelar lomba lomba selama tiga hari dari Selasa-Jumat, (25-27/9/2024), puncaknya diselenggaraanm peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada  hari Sabtu, 28 September 2024,” ujarnya usai membuka kegiatan lomba lomba di halaman sekolah setempat pada Rabu (25/9/2024).

Perlombaan yang diselenggarakan, dikatakan lebih lanjut, lomba pidato, MHQ , kaligrafi, mewarnai, cerdas cermat dan adzan. 

“Para peserta merupakan siswa SDN Pasir Putih 01 sebanyak 499 dari kelas 1 sampai 6 semua mengikuti kegiatan lomba,” kata Yeni Kusdiani yang juga Plt Kepala SDN Sawangan 01, sera menambahkan, setiap juara lomba diberikan hadiah berupa piala.

Adapun tujun lomba, dijelaskannya, memotivasi anak-anak untuk bisa berprestasi sehingga bisa diikutsertakan dalam lomba  serupa antar SD di tingkat kecamatan. 

Selain itu,  sambung dia yang tidak kalah pentingnya, karena lomba ini merupakan rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan siswa bisa mencontoh suri tauladan Nabi dengan memiliki sifat Nabi Muhmmad SAW, diantaranya seperti sidik yaitu orang yang jujur, amanah dapat dipercaya, fathonah orang yang pandai atau cerdas dan amanah dapat dipercaya. (Dib)


Post a Comment

0 Comments