Simulasi ANBK Di SDN Sawangan 02, Ini Kata Kepala Sekolah

 

Sawangan, Depokterkini.com

Siswa SDN Sawangan 02 di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengikuti simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di salah satu ruang kelas sekolah setempat.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SDN Sawangan 02, Andi Wijaya mengatakan, simulasi ANBK dilaksanakan di SDN Sawangan 02 selama 2 hari yakni pada Rabu dan Kamis, 25-26 September 2024 diselenggarakan oleh pusat (Kemenbudristek).

Jumlah siswa yang ditunjuk dalam kegiatan tersebut, dikatakan lebih lanjut, sebanyak 30 siswa kelas 5, dengan jumlah cadangan 5 siswa. 

“Alhamdulilah dari kegiatan simulasi yang dilaksanakan sampai hari Kamis berjalan lancar tidak ada kendala,” ujarnya di ruang kepala sekolah yang juga sebagai ruang pelaksanaan simulasi ANBK pada Kamis (26/9/2024).  

Mengenai soal simulasi ANBK, diungkapkannya, soal yang diberikan adalah literasi dan numerasi dimana sebelum simulasi ANBK siswa dilatih dan diarahkan dalam pengoperasian dan pengerjaan soal sehingga saat soal diberikan dari pusat mereka biasa mengerjakannya.

“Server juga tidak ada kendala, Alhamdulillah wifi juga berjalan lancar sehingga pelaksanaan sesuai jadwal,” tuturnya.

Tujuan simulasi ANBK ini, dijelaskannya, sebagai barometer atau tolok ukur nilai raport siswa SDN Sawangan 02 di semester 1, dan dirinya bersyukur bahwa nilai rapor SDN Sawangan 02 sudah hijau atau kategori baik. “Mudah-mudahan bisa terus dipertahankan,” pungkasnya. (Dib)


Post a Comment

0 Comments