SDN Cinangka 04 Canangkan Tiga Ekstrakurikuler Pilihan

 

Sawangan, Depokterkini.com

Ekstrakurikuler menjadi program unggulan di Sekolah Dasar di tahun pelajaran 2024-2025 program tersebut ditingkatkan. Hal ini untuk memotivasi siswa berprestasi.

Seperti yang diprogramkan di SDN Cinangka 04, ekstrakurikuler yang awalnya hanya satu yakni pramuka, kini ditambah  seni tari, pencak silat dan futsal.

“Ya SDN Cinangka 04 menambah kegiatan ekstra kurikuler dari satu kini ditambah menjadi tiga sehingga sekarang ini ada empat ekstrakurikuler. Ini masukan dari orang tua siswa (ortusis) saat rapat kemudian direalisaikan untuk tahun ajaran 2024-2025,” kata Andi Priyanto selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SDN Cinangka 04 di ruang kerjanya pada Selasa (3/9/2024).

Pelaksanaan kegiatan ektrakurikuler, dikatakan lebih lanjut, dimulai pada Minggu pertama awal September 2024, tepatnya di hari Sabtu, 7 September dan setelah diumumkan secara resmi dan diperagakan secara langsung para siswa antusias sekali mengikuti ekstrakurikuler tersebut.

“Keempat ektrakurikuler tersebut untuk pramuka adalah wajib, kemudian untuk seni tari, pencak silat dan futsal adalah ektrakurikuler pilihan yang sudah diperagakan secara langsung di hadapan siswa,” terangnya

Selain program ekstrakurikuler, ditambahkannya, SDN Cinangka 04 juga membuat  program harian, minguan dan bulanan hingga tahunan.

“Misalnya untuk program harian para guru setiap pagi jadwal sekolah diantaranya menyambut para siswa dengan salam dan sapa, kemudian program tahunan seperti kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan dilaksanakan pada 19 September 2024,” pungkasnya. (Dib)

Post a Comment

0 Comments