SDN Bedahan 01 Selenggarakan STS

 

Sawangan, Depokterkini.com

SDN Bedahan 01 di Jalan H Sulaeman, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok melaksanakan Sumatif Tengah Semester (STS). STS tersebut sebagai tolok ukur siswa dalam belajar di semester 1.

Kepala UPTD SDN Bedahan 01 Idawati melalui Ety Trisnawati, paniti STS mengatakan,  diselenggarakan  STS sesuai jadwal pada Senin-Jumat 23-27 September 2024.

Kegiatan ini, dikatakan lebih lanjut, jadwal berbeda sesuai sekolah masing-masing. “Di SDN Bedahan  01 dipercepat waktu STSnya karena setelah ini  ada agenda peringatan Maulid Nabi Muhammad pada 30 September,” ujar Ety yang juga guru setempat disela-sela kegiatan STS pada Senin (23/9/2024).

Peserta STS, dijelaskannya, merupakan seluruh siswa dari kelas 1 sampai 6 sebanyak 620 siswa dengan jumlah mata pelajaran (mapel) sebanyak 9 mapel.

Setiap mapel, kata dia, dibuat para guru sesuai bidang pelajaran, namun untuk STS saat ini karena mengacu kurikulum merdeka (kurmer) seperti mata pelajaran IPA dan IPS disatukan menjadi IPAS.

Mengenai kegiatan STS semester 1 diungkapannya, siswa harus memiliki nilai sesuai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) SDN Bedahan 01 dengan nilai 80, jika nilai tersebut kurang siswa mengikuti remedial.

Dengan kegiatan ini diharapkan anak anak dapat mengerjakan soal dengan baik, karena pelajaran STS sudah diajarkan sebelumnya. (Dib)


Post a Comment

0 Comments