Puluhan Pemuda Di Cinangka Ikuti Pelatihan AC

 

Sawangan, Depokterkini.com

Sebanyak 20 orang pemuda Karang Taruna dan perwakilan RW di Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok mengikuti pelatihan service AC selama 7 hari di aula kelurahan setempat.

Kepala Seksie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cinangka Hermawati mengatakan, pelatihan AC yang dilakukan agar para peserta yang merupakan pemuda Karang Taruna dan perwakilan pemuda dari masing- masing RW di Kelurahan Cinangka memiliki keahlian agar nantinya bisa mandiri.

Pelatihan ini, dikatakan lebih lanjut sebanyak 7 hari, diharapkan para peserta bisa menguasai teori dan praktik yang diberikan dari LPK Mitra Bisnis Abadi (MBA).

“Setiap peserta nantinya mendapat sertifikat dari LPK dan dari BNSP (Badan Nasional Sertifikat Kompetensi) kemudian dari empat peserta yang nilainya tinggi akan mengikuti pelatihan lanjutan di Disnaker,” ujarnya disela sela pelatihan di aula Kelurahan Cinangka pada Selasa (3/9/2024).

Para peserta juga, ditambahkannya, mendapat pakaian werpak saat praktik pelatihan AC. “Jadi werpak digunakan saat praktik pelatihan AC,” terangnya.

Dia berharap kepada peserta bisa menyerap materi dan praktik pelatihan AC sehingga dapat menguasai ilmu terkait pelatihan AC. 

“Mudah-mudahan peserta bisa menyerap semua materi yang diberikan sehingga bisa menguasai dalam pelatihan AC,” tuturnya.

Selesai pelatihan, sambung dia, para pemuda di Kelurahan Cinangka  yang  menjadi peserta menjadi kreatif dan inovatif. Narasumberi dalam pelatihan AC  Rahman Hadi dari MBA. (Dib)



Post a Comment

0 Comments