Plt Camat Cipayung Manguluang Mansyur Gelar Apel Perdana

 

Cipayung, Depolterkini.com

Pelaksana tugas (Plt) Camat Cipayung, Manguluang Manysur mengatakan, TPA Cipayung  sudah overload sehingga sebagi ASN harus melakukan inovasi agar sampah bisa dikelola tidak dibuang ke TPA, kecuali residu yang dibuang ke TPA.

Hal itu dikatakannya saat apel perdana bersama aparatur pemerintah kelurahan dan kecamatan di halaman kantor Kecamatan Cipayung, Manguluang Manysur bertindak sebagai pembina apel pada Rabu (11/9/2024).

Diketahui Plt Camat Cipayung, Manggulang Mansyur menggantikan Camat Cipayung, Hasan Nurdin karena sudah purnabakti. 

Sebagai ASN, dikatakan lebih lanjut, harus memberikan contoh terkait pengolahan sampah, sampah dipilah sesuai jenisnya, misalnya untuk sampah organic berupa sisa makanan dan dedaunan bisa diolah menjadi  pupuk. Bahkan, ditambahkanya, bisa untuk budidaya maggot.

Sedangkan sampah non organic, dikemukakannya, dikumpulkan sesuai jenisnya kemudian dipilah untuk di jual ke pengepul untuk didaur ulang. 

“Di lingkungan warga juga bisa diedukasi untuk mendirikan bank sampah bisa dikelola. Sampah non organic bisa ditampung di bank sampah seperti botol plastic, kardus, logam dan sebagainya, sampah tersebut bisa di jual ke pengepul untuk di daur ulang,” kata Manguluang Mansyur yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok.

Dia juga mengingatkan jajarannya mengenai  Pilkada Depok sekitar dua bulan untuk itu  sebagai ASN harus netral.  “Jadi ASN di Pilkada harus netral,” pungkasnya. (Dib)


Post a Comment

0 Comments