PKK Kelurahan Bedahan Gelar Aneka Lomba

 

Sawangan, Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar lomba cerdas tangkas , yel yel, olahan singkong, kostum menarik, lomba busana, lomba kader terbaik, lomba administarasi posyandu, dongeng, ekspos stunting dan menu makanan sehat.

Lomba PKK tingkat Kelurahan diikuti  kader posyandu dilaksanakan sejak Kamis-Senin 26-30 September 2024 di halaman kelurahan setempat.

Lurah Bedahan, Mahrudin mengatakan, melalui kegiatan lomba ini memotivasi kader  di masing masing RW untuk menambah wawasan dan keterampilan.

Kemudian, dikatakan lebih lanjut, dalam lomba menu makanan sehat minimal para peserta lomba bisa mengedukasi mengenai makanan sehat untuk mencegah stunting.

“Ini sangat penting sehingga saat kegiatan di posyandu di masing masing RW para kader posyandu dapat mengedukasi orang tua balita dan ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan sehat sehingga mencegah stunting,” kata Mahrudin disela sela lomba pada Senin (30/9/2024) 

Dia berharap para kader  posyandu di Kelurahan Bedahan memberikan edukasi secara massif kepada warga terkkait peningkatakan makana bergizi untuk mencegah stunting.

Di tempat yang sama, Sekel Bedahan Suganda menambahan, dalam kegiatan  lomba  yang diikuti  kader posyandu 18 posyandu dari 16 RW, peserta juara akan mendapat reward berupa piala.

Diharapkan melalui lomba para kader  dapat terus menggali bakat potensi yang ada di dalam diri, sebagai contoh dalam lomba mendongeng, ternyata para kader  tidak hanya   mengurus pekerjaannya, tetapi mereka terampil dalam mendongeng. (Dib)

Post a Comment

0 Comments