Penyelenggaraan D’ Kerens Festival Sawangan & Sasuma Expo Dinilai Sukses

 

Sawangan, Depokterkini.com

Kegiatan D’ Kerens Festival Sawangan & Sasuma Expo di selenggarakan Kecamatan Sawangan, Kota Depok  sukses digelar.

Hal ini dikatakan Madris, Kepala Seksie Kemasyarakatan dan Pelayanan Kantor Kecamatan Sawangan, Kota Depok di kantornya pada Senin (2/9/2024).

“Kegiatan ini dibuka pada Sabtu, 31 Agustus sekitar pukul 07.00 oleh Muhammad Thamrin  Kadis Koperasi dan UMKM Kota Depok dengan  gerak jalan santai diikuti sekitar 1.000 orang dengan hadiah door prize dan dihibur musik dangdut, bazar UMKM dan lomba ditutup sekitar pukul 21.00,” katanya.

Kemudian, dikatakan lebih lanjut, hari kedua D’ Kerens Festival Sawangan & Sasuma Expo dimulai pukul 07.00 dengan gowes, peserta sebanyak 600 orang dari tujuh kelurahan se-Kecamatan Sawangan diisi dengan hiburan musik dangdut.

Namun, pada hari kedua jumlah pengunjung lebih banyak karena pelaksanaan Minggu, merupakan hari libur. “Pengunjung banyak mendatangi stan-stand bazar dan diisi dengan hiburan dangdut, kegiatan ini ditutup sekitar pukul 24.00,” ujarnya.

Kegiatan ini, dijelaskannya, untuk menggairahkan para pelaku usaha UMKM di Kecamatan Swangan sehingga usaha mereka tumbuh, kemudian  maju dan berkembang.

Kegiatan ini, ditambahkan kerjasama dengan UMKM Sasuma (Sawangan Maju Bersama) untuk menggali potensi UMKM di wilayah. 

Dalam acara tersbut hadir diantara, Camat Sawangan, Anwar Nasihin, BPJS Ketenagakerjaaan, Ketua MUI Kecamatan Sawanga, KH Abdullah Syafei. 

Menyinggung pernyataan Kadis di acara pembukakan, D’ Kerens Festival Sawangan & Sasuma Expo Madris mengungkapkan, Kadis berharap UMKM membuat Nomor Induk Berusaha (NIB). (Dib)

Post a Comment

0 Comments