Pembangunan Tiga Titik Drainase Di Serua Rampung

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Pembangunan drainase di Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok rampung, pekerjaaan tersebut ditinjau aparatur kecamatan dan konsultan.

Menurut Afrizal Yoga Sara, Kepala Seksie Ekonomi  dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Serua, pembangunan drinase di lingkungannya direalisasikan setelah diusulkan dalam  Musyawara Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan tahun lalu.

Pembangunan drainase tersebut, dikatakannnya, dikerjakan di  tiga titik lingkungan Kelurahan Serua  pada 10 Juli dan 10 Agustus 2024 tepatynya di RW 05, RW 06 dan RW 14. 

“Jadi ketiganya kini sudah rampung dan ditinjau aparatur kecamatan melalui bidang Ekbang dan konsultan atau pendamping kegiatan sarpara drainase di dinas terkait,” kata Afrizal Yoga Sara di kantotnya pada Rabu (4/9/2024).

Mengenai anggaran pembangunan drinase tersebut, dikatakan lebih lanjut, bervariasi dengan nilai Rp89 juta dan sekitar Rp117 juta dan pembangunan dilakukan Pokmas (Kelompok masyarakat) Serua Maju Bersama.  

“Pembangunan saluran uditc tersebut tergantung volumenya sedangkan ukuran lebar dan  tinggi 30 x30 CM, kemudian ada penutupnya” terangnya.

Dengan pembangunan tersebut, ditambahkannya, jalan air menjadi lancar dan saluran di sekitar lokasi tidak menimbulkan bau. (Dib)


Post a Comment

0 Comments