Optimalisasi Poktan BKB Kelurahan Tirtajaya, Ini Kata Kasie Kemas

Sukmajaya, Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok mengelar kegiatan Optimalisasi Poktan (Kelompok kegiatan) Bina Keluarga Balita (Pembinaan BKB Emas) di aula kelurahan setempat pada Kamis (26/9/2024).

Lurah Tirtajaya, Yadi Supriadi melalui Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kasie Kemas), Sri Suharti mengatakan, kegiatan  optimalisasi Poktan BKB peserta terdiri  dari kader BKB, kemdian dari keluarga yang memiliki balita, pokja `1 dan 2 serta PKK kelurahan.

“Kegiatan tersebut sedikitnya diikuti 25 orang,” ujarnya, seraya menyebutkan kegiatan ini terkait dengan Kampung  Caraka  (Cerdas ramah keluarga) di RW 02 dan perwakilan dari 10 RW se Kelurahan Tirtajaya.

Dalam Kegiatan ini menghadirkan narasumber Koordinator PLKB Kecamatan Sukmajaya dan  TPD Kelurahan Tirtajaya.

Mengenai materi kegiatan, dikatakan lebih lanjut, bagaimana peranan orang tua terhadap pola asuh dalam perkembangan anak terkait  pembianan.

“Ini namanya pembinaan BKB emas yang peranan orang tua dalam mendidik anak dalam mengetahui tumbuh kembang anak dan terkait pelaporan dalam aplikasi Siga (system informasi keluarga),” paparnya. 

Sedangkan sasaran kegiatan ini, dijelaskannya, keluarga yang memiliki balita  (orang tua) dan kader BKB.

Dia berharap melalui kegiatan ini semoga dapat meningkatkan pengetahuan pemahaman bagi para kader dan khususnya para orang tua yang mempunyai balita. (Dib)

Post a Comment

0 Comments