Kelurahan Cinangka Gelar Optimalisasi BKL

 

Sawangan, Depokterkini.com

Aparatur pemerintah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar kegiatan Optimalisasi Potan BKL di aula kelurahan setempat pada Selasa (3/9/2024).

Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan, Dedi Irawan mengatakan, Bina Keluarga Lansia (BKL) tujuan agar lansia bisa melakukan kegiatan secara  mandiri dalam kehidupan sehari sehari.

Dengan aktivitas secara mandiri, dikatakan lebih lanjut, seorang lansia menjadi sehat ditambah dengan mengkonsumsi makanan sehat.

“Jadi melalui kegiatan ini dengan mengundang narasumber peserta  lansia dan para kader BKL akan mengetahui edukasi dan pengetahuan lainnya yang diberikan dari narasumber sehingga setelah kegiatan bisa diinformasi kepada lansia lainnya,” ujar Dedi Irawan di sela sela kegiatan pada Selasa (3/9/2024).   

Mengenai jumlah lansia se-Kelurahan Cinangka, Dedi mengungkapkan, bahwa jumlah lansia yang ada saat ini sebanyak 600 yang tersebar di 12 RW.

Dedi juga menjelaskan narasumber kegiatan tersebut Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) yaitu Fatmaniar yang juga sebagai PLKB Kecamatan Sawangan dan Devi.

Dia berharap lansia di Kelurahan Cinangka dapat beraktivitas secara mandiri dan sehat kemudian dengan kehidupan yang sudah purna tidak ketergantungan pada orang lain.

Fatmaniar mengatakan, optimalisasi kelompok kegiatan (poktan) BKL tujuanaya agar peserta terdiri dari lansia dan kader BKL memahami kondisi lansia, kemudian mengajak berkomunikasi melalui keluarga dengan baik dan akhirnya lansia akan bergembira bersemangat, sehat dan bahagia.

“Hasil dari kegiatan ini diharapkan  lansia di Kelurahan Cinangka menjadi mandiri, produktif dan smart,” pungkasnya. (Dib)


Post a Comment

0 Comments