Imam-Ririn Siap Perjuangkan Pengadaan SMP Negeri dan MAN di Sukamaju Baru

Tapos, Depokterkini.com

Calon Walikota Depok, Imam Budi Hartono dan calon Wakil Walikota, Ririn Farabi melaunching 

Warung IBH Korwil Tapos pada acara Bazar kegiatan Pesta Rakyat & Bazar UMKM di lapangan Remaja RW 08, Kelurahan Sukamaju Baru, Sabtu pagi (14/9/24).

Dilaunching nya warung IBH tesebut untuk mengingatkan bahwa Kota Depok pernah mendapat penilaian dari Badan Pusat Stastik (BPS) yaitu sebagai Kota dengan tingkat kemiskinan terendah di Jawa Barat ,"kita berikan apresiasi untuk kepemimpinan Walikota Depok. Mohammad Idris dan Wakil Walikota Imam Budi Hartono," kata Ade Firmansyah anggota DPRD Kota Depok dapil Cilodong Tapos 

Menurutnya, program warung UMK ini akan terus dilanjutkan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat. "Program dan pokok pokok pikirannya diberikan langsung oleh Bang Imam sebagai Wakil Walikota Depok dengan programnya menciptakan 5000 pengusaha baru dan 1000 pengusaha perempuan," pungkasnya.

Dengan dilaunchingnya warung IBH ini, lanjut Ade, diharapkan dapat memberikan stimulus, semangat untuk memberikan motivasi agar warga Depok mampu menjadi pengusaha bersama Bang Imam Budi Hartono.

Selain itu, tambah Ade, dalam rangka memberikan layanan dasar bagi masyarakat Kota Depok. Pemerintah Kota Depok sudah meluncurkan program bernama UHC (Universal Health Coverage) yaitu jaminan kesehatan bagi seluruh warga Depok."Terutama yang ber KTP Kota Depok diberikan jaminan layanan kesehatan,  khususnya bagi warga yang tidak punya BPJS, KIS, dan bagi warga yang punya BPJS tapi tidak aktif. Jika mereka kedapatan sakit dan kata dokter harus dirawat inap. maka cukup ktp saja dapat berobat secara gratis sampai sembuh," tuturnya.

Kota Depok di usia 25 tahun yang saat ini dipimpin Mohammad Idris dan Bang Imam Budi Hartono sangat serius dalam memberikan jaminan layanan kesehatan buat warga Depok.

Karena itu, ujar Ade apakah progrqm UHC yang bagus ini kita lanjutkan,  kalau ingin dilanjutkan maka kita buktikan pada 27 November 2024 dengan menghadirkan Walikota Depok, Bang Imam Budi Hartono.

Ade juga menyampaikan keinginan warga Sukamaju Baru kepada Bang Imam agar di wilayah Sykamaju Baru ada SMP Negeri 

Menjawab harapan dan keinginan warga tersebut,  calon Walikota Depok, Bang Imam Budi Hartono berjanji  akan melanjutkan program UHC dan mewujudkan harapan warga Sukamaju Baru berdiri sekolah menengah pertama negeri (SMPN) Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos.

"Kita akan bangun SMP Negeri di Kelurahan Sukamaju Baru, mohon doanya dari warga agar kami pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi A Rafiq menang di Pilkada Depok nanti," kata Iman 

Selain akan membangun SMP Negeri di Sukamaju Baru, Bang Imam berjanji akan mengusahakan insetif bagi para kader dan dana operasional Posyandu.

" Imam-Ririn bila terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Depok juga akan meningkatkan nilai insentif RT/RW dan LPM," tandas Iman Budi Hartono yang hingga kini masih menjabat Wakil Walikota Depok.

Program kerja Walikota dan Wakil Walikota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono sudah terealisasi diantaranya pemberian bea siswa bagi siswa SMP, SMA dan Perguruan tinggi.

"Untuk itu program bea siswa akan kami lanjut karena masyarakat sudah merasakan langsung manfaatnya," tuturnya.

Selain itu kedepan akan diberikan lagi modal usaha bagi ibu rumah. 

Pesta Rakyat dan Bazar UMKM dimeiahkan dengan puluhan stand UMKM yang menjual berbagai macam kuliner. Panitia juga memberikan ratusan kupon belanja dan door prize. (Wan)

Post a Comment

0 Comments