DP3AP2KB Gelar Kegiatan BKB Hadirkan Fatmaniar Sebagai Narasumber

 

Sawangan, Depokterkini.com

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencan (DP3AP2KB) menggelar kegiatan Bina Keluarga Balita (BKB) di aula Kecamatan Sawangan pada, Senin (2/9/2024).

Kegiatan tersebut dibuka Sekretaris Kecamatan, Muhammad Sahal didampingi Madris, Kepala Seksie Kemasyarakatan dan Pelayanan dan Kasie Pemerintahan dan Tramrib, Rahwana.

Muhammad Sahal mengatakan,  Bina Kaluarga Balita merupakan program pemerintah dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasioanal

Tujuan didirikannya BKKBN di antaranya meningkatkan tumbuh kembang anak secara menyeluruh, sehingga anak tumbuh menjadi sehat. 

“Program ini sangat penting untuk itu peserta harus menyimak yang disampaikan narasumber karena untuk menambah ilmu pengetauan dan wawasan,” katanya.

Fatmaniar, narasumber yang juga  Koordinator Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana Kecamatan Sawangan menekankan program Bina Keluarga Balita dengan melakukan asah asih dan asuh.

Mengasah yaitu dengan membiasakan anak belajar komunikasi sehingga anak terampil berbicara dan kuat. “Kalo anak mau pandai bicara harus dilatih sehingga komunikasi menjadi lancar,” ujarnya.

Mengenai asih menjadi landasan kehidupan manusia saling asih berarti menyayangi. “Jadi sayangi anak dengan sepenuh hati,” tambahnya. 

Kemudian mengenai  asuh, atau pengasuhan, menjaga, merawat, mendidik, melatih anak berorientasi pada kemandirian. 

Peserta dalam kegiatan  itu masing- masing kelurahan  18 orang se Kecamatan Sawangan. Acara dibagi dua sesi pagi diikuti empat kelurahan,  sore  diikuti tiga kelurahan. (Dib)


Post a Comment

0 Comments