Disdik Diminta Segera Isi Kekosongan Guru, Ini Kata Kepala SDN Pondok Petir 01

 

Bojongsari, Depokterkini.com

SDN Podok Petir 01,  Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bjongsari, Kota Depok  kekurangan pengajar menyusul adanya guru pensiun sejak 30 Agustus 2024.

“Ya SDN Pondok Petir 01 kekurangan guru karena adanya guru yang pensiun sejak 30 Agustus 2024,” kata Kepala UPTD SDN Pondok Petir 01, Pasni di ruang kerjanya pada Rabu (18/9/2024).

Guru pensiun tersebut, dikatakan lebih lanjut, Siti Wahidah, guru kelas 2 SDN yang selalu disiplin dalam mengajar sehingga kelas Siti  mengajar kekosongan pengajar.

Namun, ditambahkannya, dirinya meminta kebijakan  kepada guru tersebut setelah pensiun  diminta mengajar sambil menunggu datangnya guru penggantikan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

“Saya minta pihak Disdik segera mencari pengganti guru pensiun baik itu guru ASN maupun guru kontrak karena sejak 30 Agustus 2024 Ibu Siti Wahidah sudah pensiun,” ujarnya.

Selain Siti Wahidah, ditambahkannya,  juga ada Hasanah, guru kelas 2 SDN Pondok Petir 01  yang akan memasuki usia pensiun pada 30 September 2024, kemudian Sulasmi yang akan pensiun pada  31 Januari 2025.

Dia berharap pihak Disdik menyiapkan guru sebagai penggantinya sehingga kegiatan belajar mengajar tidak terjadi keosongan. (Dib)

Post a Comment

0 Comments