Diikuti 25 Perwakilan Warga. Kelurahan Cinangka Gelar Optimalisasi BKB

 

Sawangan, Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar kegiatan  Bina Keluarga Balita (BKB) di aula lantai tiga kelurahan setempat pada Rabu (11/9/2024).

Acara dibuka Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan, Dedi Irawan yang juga penyelenggara kegiatan dengan menghadirkan narasumber Fatmaniar Koordinator PLKB Kecamatan Sawangan.

Dedi Irawan mengatakan, peserta kegiatan BKB bukan ibu-ibu seperti biasanya melainkan  25 orang bapak bapak perwakilan dari 12 RW se Kelurahan Cinangka.  Dengan demikian bapak bapak akan mengetahui bagimana membina keluarga balita,

“Jadi keikutsertaan bapak bapak dalam kegiatan ini agar mereka memahami terkait BKB yang diberikan oleh narasumber sehingga saat di rumah dan lingkungan bisa memberikan edukasi atau jika punya balita bisa dipraktikkan bagaimana cara pengasuhan balaita yang baik,” ujarnya.

Kepada peserta diharapkan menyimak materi yang diberikan narasumber sehingga bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan.

Narasumber kegiatan Fatmaniar menjelaskan, kegiatan BKB di sini dioptimalkan kepada bapak bapak sehingga mereka mengetahui tata cara pengasuhaan balita.

Karena, diungkapkannya,  biasanya yang sering hadir di acara seperti ini  ibu ibu, sedangkan untuk pengasuhan itu dibutuhkan keluarga, ayah atau ibu dengan keluarga lainnya.

“Alhamdulilah di Keluarahan Cinangka ini bisa menghadirkan bapak bapak dalam acara BKB.  Mudah mudahan bapak bapak saling bekerjasama dengan ibu  untuk mengasuh anaknya agar  anaknya tumbuh sehat, ceria dan berkarakter,” pungkasnya. (Dib)

Post a Comment

0 Comments