Cari Bakat dan Potensi Kader, PKK Kelurahan Serua Gelar Berbagai Lomba

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Tim Penggerak (TP) Pemberdayan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menggelar kegiatan lomba mendongeng, lomba presentasi Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) cara sederhana untuk deteksi kanker leher rahim dan lomba tumpeng.

Kegiatan lomba dikelurahan setempat, dihadiri Ketua TP PKK Kecamatan Bojongsari, Nopi Susanti beserta pengurus yang juga menjadi juri dalam kegiatan lomba tersebut.

Lurah Serua, Yanti Heryanti mengatakan, kegiatan lomba diselenggarakan di Kelurahaan Serua tujuannya untuk menggali bakat dan potensi para kader PKK di berbagai bidang.

“Jadi, peserta lomba para kader  dari lingkungan RT, RW di wilayah Kelurahan Serua,” kata Yanti Heryanti disela sela kegiatan lomba pada Kamis (12/9/2024).  

Dia mencontohkan dalam kegiatan lomba,  seperti IVA di mana para kader  mempresentasikan tentang deteksi dini kanker serviks, demikian pula mendongeng dibawakan para kader dengan cerita menarik yang diambil dari buku atau karya sendiri dan lomba tumpeng diikuti para kader.

Yanti berharap dari kegitan ini muncul bakat dan potensi para kader PKK Kelurahan Serua yang memiliki talenta sehingga  saat ada kegiatan perlombaan di tingkat kecamatan dan kota Depok bisa diikutsertakan.

Mardinah, Ketua Pokja 4 Kelurahan Serua menambahkan, kegiatan lomba seperti ini memotivasi para kader untuk banyak membaca, seperi lomba IVA di lomba tersebut peserta harus menguasai seputar deteksi dini kanker serviks.

Demikian juga mendongeng, karena tanpa membaca peserta akan kehabisan bahan. "Jadi di lomba ini kegiatan literasi di PKK Kelurahan Serua  meningkat karena peserta banyak membaca,” katanya.

Mengenai peserta lomba, ditambahkannya, lomba mendongeng  diikuti pokja 3, lomba presentasi IVA diikuti Pokja 4. “Melalui lomba ini juga dijadikan bahan evaluasi kegiatan bagi para kader PKK,” pungkasnya. (Dib)

Post a Comment

0 Comments