Balita Di Curug Dapat PMT, Ini Kata Lurah

Bojongsari, Depokterkini.com

Mencegah stunting sebanyak 21 usia balita di lingkungan Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mendapatkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT). 

Lurah Curug, Hasan mengatakan, kegiatan PMT dari pihak Puskesmas Bojongsari diberikan kepada batita dan balita di Kelurahan Curug sebanyak 21 anak usia  3 -5 tahun. 

“Mudah-mudahan dengan pemberian makanan tambahan dapat mencegah terjadinya stunting, sehingga stunting menurun di Curug,” ujarnya didampingi Wulan Ginanjar, Sekretaris Kelurahan sebelum penyerahkan PMT secara simbolis kepada balita  di Kelurahan Curug pada Jumat (13/9/2024).

Penyerahkan PMT, dikatakan lebih lanjut, ke rumah sasaran di sekitar lingkungan Kelurahan Curug, PMT tersebut dibawakan Ocan Banana (Ojek Cantik Bawa Makanan untuk Stunting) ke rumah masing masing sasaran.

“Jadi PMT tersebut langsung diserahkan melalui Ocan Banana ke rumah sasaran,” tuturnya, seraya juga mengingatkan kembali agar yang memiliki anak batita maupun balita  untuk memberikan makanan tambahan berupa makanan bergizi agar anak tumbuh sehat, cerdas dan kuat.

Wulan Ginanjar menambahkan, PMT diberikan Puskesmas Bojongsari kepada 21 batita dan balita tujuannya untuk pencegahan stunting di Kelurahan Curug, kemudian melalui pihak kader  memberikan edukasi kepada orang tua di dalam setiap kesempatan agar batita dan balita di Kelurhan Curug terhindar stunting. 

Sementara, pihak Puskesmas Bojongsari membenarkan PMT yang diberikan sebanyak 21 orang untuk mencegah stunting. “Jadi, PMT ini diberikan kepada 21 anak balita,” pungkasnya. (Dib)


Post a Comment

0 Comments