Alun Alun Hutan Kota Sawangan-Bojongsari Diresmikan

Sawangan, Depokterkini.com

Alun Alun wilayah Barat di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari diresmikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris pada Kamis (19/9/2024).

Peresmian ditandai dengan menekan tombol  bersama diikuti Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH), Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan, Abdul Rahman.

Wali Kota Mohamamd Idris mengatakan, persiapan persiapan teknis dikunjungi oleh masyarakat yang mungkin antusias untuk melihat dan sebaginya sementara kita memohon di kasih waktu untuk  bisa menyelasaikan hal yang teknis seperti OB, Satpam dan sebagainya sehingga sekarang hari Kamis, Jumat, Sabtu Minggu  hari Senin libur  untuk recovery, hari Selasa baru dibuka.

“Operasional biasa Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu, Senin libur Selasa buka lagi,  waktunya sampai sore,” kata Mohammad Idris kepada wartawan.

Mengenai luas lahan, dikatakannya, seluas 2,1 hektar, transportasi ke lokasi belum ada, namun dari Jalan Raya Bojongsari banyak angkutan.  Idris menyarabkan naik sepeda agar lebih nyaman.

Ditanya panjang jembatan di lokasi, Idris menjelaskan sepanjang 168 m kapasitas sekitar 150 hingga  200 orang.

Kepala DLHK, Abdurahamn menambahkan, jembatan gantung beroperasi sekitar dua pekan lagi, kemudian tamannya Selasa dibuka karena masih ada perapihan.

“Operasional  sudah ada Minggu sampai Pukul  17.00, Senin libur hanya bedanya di sini ada jembatan, untuk security system perlu dijaga terkait jembatan,” tuturnya, seraya menambahkan luas Alun Alun 2,1 ha, sedangakan luas hutan kota 2400 m nanti vegetasinya di tambah. (Dib)


Post a Comment

0 Comments