Yayasan As’sufa Implementasikan Kegiatan Sosial.

 

Bojongsari, Depokterkini.com 

Keberadaan Yayasan As’sufa di RT 02/05 Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok memberikan manfaat bagi masyarakat seperti yang dilakukan pada Kamis (22/8/2024) 

Bertempat di Yayasan As’sufa, Dompet Dhuafa memperingati Pekan Asi Sedunia   dihadiri sejumlah warga bersama balitanya, kegiatan ini terkait dengan sosialisasi kesehatan.

Ketua Yayasan As’sufa, Roby Vahlevi Buana mengatakan, keberadaan yayasan yang berdiri sejak tahun 2021 bergerak di bidang sosial diantaranya  menggelar kegiatan kesehatan gratis, pengajian rutin, hingga pemberian sembako.

Seperti yang  dilakukan hari ini,  dikatakan lebih lanjut, menggelar kegiatan Pekan Asi Sedunia yang diselenggarakan Dompet Dhuafa. 

“Dengan  Dompet Dhuafa ini rutin menyelenggarakan kegiatan sosial seperti pengobatan  gratis kepada warga,” katanya di sela-sela kegiatan Pekan Asi Sedunia di yayasan setempat.

Mengenai pemberian sembako, dijelaskannya, melalui yayasannya menyalurkan sembilan bahan pokok  (sembako) dari Amil Zakat Mizan Depok sebanyak 150 paket sembako diberikan kepada warga.

“Dengan rincian  100 paket sembako diberikan kepada yatim, sedangkan 50 paket sembako diberikan dhuafa,” ujarnya, seraya berharap keberadaan yayasan yang dikelolanya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Komarudin, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Serua menambahkan, keberadan Yayasan As’sufa bermanfaat bagi masyarakat karena sudah melakukan kegiatan sosial, seperti yang saat ini dilakukan bertempat di Yayasan As’sufa,  Dompet Dhuafa menggelar kegiatan Pekan Asi Sedunia.

“Mudah-mudahan keberadan yayasan tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat tapi juga bisa bersinergi dengan elemen lainnya,” pungkasnya. (Dib)


Post a Comment

0 Comments