UPTD SDN Bojongsari 03 Gulirkan Program Satset

 

Kepala UPTD SDN Bojongsari 03,  Heni Luthfiasari.

Bojongsari, Depokterkini.com

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SDN Bojongsari 03 memiliki program memotivasi  siswa tampil di depan kelas agar mereka terbiasa dan tidak merasa canggung.

Kepala UPTD SDN Bojongsari 03, Heni Luthfiasari mengatakan, program sekolah mulai digulirkan di tahun pelajaran 2024-2025 pada Juli yang lalu. Program sekolah tersebut, dikatakan lebih lanjut, namanya program satset (satu haru saru cerita).

Teknisnya, dijelaskannya, setiap siswa maju ke depan kelas dari mulai kelas 1 sampai kelas 6 untuk menyampaikan cerita pribadi atau dari buku bacaan. 

“Jadi, ini tujuannya hanya untuk memotivasi siswa berani bercerita di hadapan teman teman, sehingga para siswa tidak merasa cangggung atau tidak terampil saat cerita di depan kelas,” ujarnya pada Senin (26/8/2024).

Progresnya, dikatakan  lebih lanjut, saat ini siswa ada yang masih malu – malu, bahkan ada yang bersemangat  dalam bercerita. “Ini juga bisa dikatakan pelatihan membuat kalimat dari yang terbatas menjadi maksimal,” ujarnya 

Dia juga menambahkan program lainnya yang akan direalisasikan di tahun pelajaran baru, yaitu ektrakurikuler yang sebelumnya di sekolah ini hanya ada satu yaitu pramuka, kini sudah sudah bertambah yaitu,  ekstrakurikuler tari, hadroh, kaligrafi dan futsal.

“Semua ini diprogramkan untuk menggali bakat dan  potensi siswa sehingga kedepannya para siswa mereka bisa meraih prestasi,” pungkasnya. (Dib)

Post a Comment

0 Comments