Stunting Bisa Dicegah dari Awal Melalui Edukasi Kepada Masyarakat

 


Sawangan, Depokterkini.com

Lurah Bedahan, Mahrudin mengatakan stunting bisa dicegah dari awal dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dari mulai pasangan calon pengantin (catin) dengan menyampaikan batasan umur usia nikah dan tes kesehatan.

Hal itu dikatakannya dihadapan peserta tim pendamping keluarga terkait aksi konvergansi stunting dengan tema tindak lanjut audit kasus stunting di aula lantai dua kantor Kelurahan Bedahan pada Jumat (16/8/2024).  

“Jadi kepada tim pendamping keluarga tolong bantu dan bisa saling sinergi  agar Kelurahan Bedahan bebas stunting hingga nol persen,” katanya.

Kegiatan itu dihadiri 35 kader sebagai peserta tim pendamping keluarga, perwakilan KUA Kecamatan Sawangan,Kasie Kemas Kelurahan Bedahan, dan pegawai kelurahan.  

Kegiatan itu, dihadiri narasumber UPTD Puskesmas Pengasinan dan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLBK) Kecamatan Swangan, Fatmaniar.

Fatmaniar mengatakan,  supaya bebas stunting para kader tim pendamping keluarga harus memahami apa itu stunting, setelah itu dapat memberikan  pendampingan kepada masyarakat agar Kelurahan Bedahan bisa bebas stunting.

“Jadi di setiap RW di satu lingkungan ada pendampingnya untuk memberikan pemahaman terkait stunting kepada masyarakat,” pungkasnya. (Dib)





Post a Comment

0 Comments