Setelah Srlanka dan Jepang, Ayodya Pala Depok Lanjut Tanpil di INA-LAC 2024 di Peru

 

Pancoranmas, Depokterkini.com

Sanggar seni Ayodya Pala kembali akan tampil di Latin America and Carribean Business Forum (INA-LAC) 2024 di Lima, Peru, Amerika Selatan.

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia menunjuk Ayodya Pala Art Center sebagai pengisi axara dalam kegiatan Indoenesia Latin America and Carribean Bussiness Forum di Lima, Peru.

Adapun kegiatan INA-LAC 2024 di Peru yaitu promosi budaya Indonesia pada 8 September 2024, di Miraflores, Peru dan pembukaan INA-LAC 2024 pada 11 September 2024 di Swissotel, Lima, Peru."Ayodya Pala akan menampilkan 5 tarian yakni Tari Mpok Cantik, Ratoe, Jaroe, Jaipongan dan Bhineka Tunggal Ika," kata Denta Mandra Pradipta Budiastomo, S, DS, M,SI selaku wakil Ketua Ayodya Pala Art Center, Selasa [20/08/24).

Dikatakan Denta, Sanggar seni Ayodya Pala akan mempersiapkan tim terbaiknya untuk tampil di INA-LAC 2024.Tim terdiri dari 2 orang official dan 10 orang penari akan berangkat ke Lima, Peru pada 4 September dan kembali ke Tanah air pada 14 September 2024. 

Adapun 2 orang official dan 10 penari  yang akan tampil yaitu Denta Mandra P; (Ketua Tim Misi Budaya), Dwipa Amboro (official). Sedangkan 10 penari yang akan tampil yaitu Yayi Suripithy Sri Suyati, Nayla Khairunnisa Alvitri, Nanda Miftah Salsabilla, Sindy Niyatasista Pratita, Selfia Alfianti Syah Rizal, Syahlahani Anindya, Nazwa Adiesta Kurbia Putri, Chika Dewi Salindri, Haroemi Nurhasnaa Crishanti dan Chelsy Niktiyo Sachiko Santoso.

" Selain mengharumkan nama Indonesia, dan Kota Depok di mata Internsional, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat generasi muda untuk mempelajari kesenian tradisional Indonesia yang multi etnik dan kami mohon doa restu dari masyarakat Kota Depok," pungkas Denta.(wan)


Post a Comment

0 Comments