SDN Pasir Putih 03 Kolaborasi Ortusis Lomba HUT Ke 79 Kemerdekaan RI

 

Sawangan, Depokterkini.com

UPTD SDN Pasir Putih 03 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kepala UPTD SDN Pasir Putih, Susilawati mengatakan, lomba diselenggarakan di SDN Pasir Putih 03  melibatkan para guru dan orang tua siswa (ortusiswa) karena lomba diselenggarakan selama dua hari sejak Senin hingga Selasa, 19-20 Agustus 2024.

“Lomba ini memeriahkan HUT ke79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), dan semua siswa dari kelas 1 sampai 6 ikut jadi peserta lomba,” ujarnya di sela sela lomba pada Selasa (20/8/2024).

Dengan kegiatan lomba, dikatakan lebih lanjut,  siswa dapat mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang positif seperti  belajar dengan tekun, kreatif, inovatif  dan berprestasi.

“Dalam lomba juga butuh perjuangan dan berjuang itu sangat berat, hal ini  mengingatkan  siswa bahwa para pahlawan yang berjuang dalam merebut kemerdekaan begitu berat karena rela mengorbankan jiwa dan raga,” paparnya.

Lomba yang diselenggarakan, dijelaskannya, berbeda  antara  kelas 1 dan 6, diantaranya untuk kelas 1 lomba mengupas telur, mengancing baju dan memakai kaos kaki, sedangkan untuk kelas  2 yaitu, lomba  bawa kelereng, meniup balon dan memasukan paku ke dalam botol.

Siswa  kelas 3, lomba yes or no, nyantelin topi dan estafet balon, kemudian lomba siswa kelas 4, 5 dan 6 over sarung, meniup bola ping pong dia air, estafet koran, estafet bola.

“Pemenang lomba dapat hadiah  yang disiapkan para  penyelenggara lomba ,” pungkasnya. (Dib)

Post a Comment

0 Comments