SDN Bedahan 03 Tambah Kegiatan Ekstrakurikuler

 

Sawangan, Depokterkini.com

SDN Bedahan 03 memotivasi siswa dalam belajar, bahkan hingga bisa berprestasi atau minimal membawa nama baik sekolah.

Adalah Jubaedah sebagai Kepala SDN Bedahan 03 didampinggi rekan guru, di antaranya Abriah dia menggulirkan program tahun pelajaran 2024-2025 di antaranya dengan menambah kegiatan ekstrakurikuler menjadi empat yaitu, pramuka, pencak silat, tari, hingga tahfidz.

“Sebelumnya ekstrakurikuler hanya 1, pramuka tapi saat ini bertambah yaitu, pencak silat, tari dan tahfidz. Eskstarkurikuker merupakan program tahun ajaran 2024-2025,” ujar Jubaedah di ruang guru sekolah setempat, pada Selasa (27/8/2024).

Program ini, dikatakan lebih lanjut, tentunya diketahui  orang tua siswa melalui komite.

Dari kegiatan ekstrakurikuler, sambung dia, sudah ada progresnya yaitu melalui tari siswa SDN Bedahan 03 sudah ikut berpartipasi saat upacara  HUT ke79 Kemerdekaan RI tingkat Kelurahan Bedahan dengan mempersembahkan tarian daerah.

“Kami bersyukur bahwa siswa di SDN Bedahan 03 sudah berani tampil dalam upacara kemerdekaan tingkat kelurahan,” tuturnya.

Dengan hasil seperti ini, dirinya berkeyakinan bahwa siswa SDN Bedahan 03 berpotensi untuk mengembangkan  bakat dan kemampuan.

“Jadi bahwa tari yang menjadi program sekolah dalam ekstrakurikuler dinilai berhasil karena selain menggali bakat dan potensi siswa juga melalui tarian daerah  ikut melestarikan budaya,” paparnya.

Demikian pula, ditambahkannya, ekstrakurikuler pencak silat juga melestarikan budaya, kemudian untuk ekstrakurikuler tahfidz ditargetkan siswa lulus di SDN Bedahan 03 hafal Juz 30.

“Untuk ekstrakurikuler tahfidz, siswa juga bisa diikutsertakan dalam lomba agama antar sekolah di tingkat Kecamatan Sawangan. Kami berharap  siswa tidak hanya pandai membaca Al Quran tapi juga bisa meraih prestasi,” pungkasnya. (Dib)


Post a Comment

0 Comments