Sawangan Baru Gelar Optimalisasi Poktan BKB Bagi Kampung Caraka

 

Sawangan, Depokterkini.com

Fatmaniar, Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana (KB) Kecamatan Sawangan, Kota Depok meminta kelompok kegiatan (Poktan) agar dimaksimalkan dengan melakukan prinsip pengasuhan asah asih dan asuh.

Hal itu dikatakannya usai menjadi narasumber dalam kegiatan Optimalisasi BKB (Bina Keluarga Balita) Kampung Caraka RW 08 di aula Kelurahan Sawangan Baru pada Kamis (22/8/2024).

 “Jadi dari 1000 pertama kehidupan dari dalam kandungan hingga melahirkan harus diberikan stimulasi dengan asah asih dan asuh,” katanya.

Mengenai peserta kegiatan tersebut, ditambahkannya, Poktan BKB dan keluarga balita di RW 08 Kampung Caraka RW 08 Kelurahan Sawangan Baru dengan sasaran keluarga yang punya balita kemudian  pola asuh  dilakukan nenek balita.

Fatmaniar juga menambahkan, mengenai pendataan keluarga atau PK datanya harus bagus, misalnya satu lingkungan terdapat 150 sasaran itu dilakukan pendataan secara bertahap hingga rampung, termasuk data keluarga Pasangan Usia Subur (PUS) .

Narasumber lain dalam kegiatan tersebut dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Kegiatan Optimalisasi Poktan BKB dibuka Lurah Sawangan Baru, Firman Septiadi Nurjaman. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekel Sawangan Baru, M Soleh, Kasie Kemas,Yesiwar. (Dib)

Post a Comment

0 Comments