Pemkot Depok Bersama TNI Polri Gelar Upacara HUT Ke 79 RI

 

Cilodong, Depokterkini.com

Pemerintah Kota Dep9k bersama TNI-Polri menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 70 Republik Indonesia di lapamgan Markas Komamdo Divisi Infanteri 1/Kostrad, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Sabtu (17/08/24).

Upacara dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Forum Komumikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), instansi vertikal, tokoh masyarakat, para pimpinan OPD serta Veteran Pejuang Kota Depok.

Dalam sambutannya Walikota Depok Mohammad Idris yang juga sebagai Inspektur Upacara menyampaikan sejumlah capaian Pemerintah Kota Depok sepanjang tahun 2021-2024 di berbagai sektor, diantaranya sektor kesehatan, ekonomi sosial dan pendidikan

Mohammad Idris juga menggaungkan semangat Nusantara Baru, Indonesia Maju sesuai tema HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024.

Dikatakan Muhammad Idris, Nusantara Baru Indonesia Maju, mengandung makna filosofis, Indonesia membutuhkan semangat baru yang besar, dengan persatuan dan kesetaraan untuk mencapai segala tujuan.

“Dalam perjuangan yang baru ini, negara tetap berprinsip pada nilai-nilai luhur dengan memperhatikan kodrat alam dan budaya,” katanya

“Sedangkan dalam konteks Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, energi yang termaktub dalam tema tersebut diterjemahkan ke dalam ruang-ruang kerja produktif untuk melanjutkan, serta menggali setiap potensi daerah,” tutur Idris.

Idris berharap bahwa kemerdekaan saat ini bukan merdeka dari jajahan militer, tetapi lebih dari itu kemerdekaan dari kemiskinan, kebodohan, kezholiman, dan konflik serta perselisihan," ini semua harus kita merdekakan diri kita dari hal hal seperti ini," hatapnya

Dalam Upacara Peringatan HUT RI tersebut dimulai dengan pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok TM. Yusufsyah Putra.

Selanjutnya, dirangkai dengan mengheningkan cipta yang dipimpin  Mohammad Idris dan pembacaan doa oleh perwakilan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok.

Sementara itu, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Depok menjalankan tugasnya mengibarkan Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.(wan)


Post a Comment

0 Comments