Optimalisasi Poktan BKL Lanjutan Di Kelurahan Sawangan Baru

 

Sawangan, Depokterkini.com

Sebanyak 990 warga Lanjut usia (Lansia) di Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menjadi perhatian aparatur kelurahan setempat.

Melalui  poktan  Bina Keluarga Lansia atau BKL para kader posbindu dan perwakilan masyarakat di masing masing RW mengikuti kegiatan optimalisasi poktan BKL, sehingga peserta tersebut bisa bekerja maksimal.

Menurut Lurah Sawangan Baru, Firman Septiadi Nurjaman, keberadaan Lansia yang tercatat dikelurahan sebanyak 990, para Lansia tersebut perlu diperhatikan sehingga mereka menjadi sehat, tangguh dan produktif.

Untuk itu, dikatakan lebih lanjut, kelurahan mengadakan kegiatan optimalisasi poktan BKL dilaksanakan, Minggu terakhir di bulan Agustusa diselenggarakan  sejak Rabu dan Jumat (28-30/8/2024) di aula Kelurahan Sawangan Baru.

Kegiatan ini, lanjut dia menghadirkan narasumer Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Nessi Anisa Handari dan dokter Ririn dari Komda Lansia, serta UPTD Puskesmas Sawangan.

Para peserta, dijelaskan, merupakan 13 kader posbindu dan perwakilan di masing-masing RW. Dia berharap peserta kegiatan ini menyerap semua materi yang disampai para narasumber sehingga keberadaan Lansia di wilayahnya sesuai harapan menjadi Lansia sehat, tangguh dan produktif.

“Bu Kadis DP3AP2KB  mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kader posbindu Kelurahan Sawangan Baru jemput bola ke lapangan,” pungkasnya. (Dib)


Post a Comment

0 Comments