Lomba Penataan Kelas SDN Kedaung Ditandai Pemotongan Tumpeng

Sawangan, Depokterkini.com

Siswa SDN Kedaung, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Sawangan, Kota Depok meyelenggarakan lomba penataan kelas, peserta dari kelas 1 dan kelas 6.

Kepala UPTD SDN Kedaung,  Iwan Marwanih mengatakan,  kegiatan lomba terkait HUT ke79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tidak hanya penataan kelas tapi juga lomba lainnya.

Di antaranya, dikatakan lebih lanjut, untuk kelas 1 dan 2  lomba membawa kelereng dengan sendok, kemudian lomba  membawa bendera memasukannya ke dalam botol.

Selain itu, sambung dia untuk siswa kelas 3 dan 4  lomba estafet karet dan estafet tepung, kemdian untuk siswa kelas 5 dan 6  mengikuti lomba estafet kardus, dan lomba estafet gelas dengan balon.

“Jadi perlombaan terkait HUT ke 79 Kemerdekaan RI diselenggarakan di SDN Kedaung diikuti seluruh  siswa dari kelas 1 hingga 6 dan juri  penataan kelas diambil dari luar sekolah,” ujarnya pada Senin, (19/8/2024)

 Melalui lomba ini, dijelaskannnya, menanamkan jiwa patriotisme dan nasonalisme pada diri siswa agar  selalu cinta tanah air. 

“Jadi dengan lomba di HUT ke 79 Kemerdekaan RI yang diikuiti siswa untuk mengokohkan semangat patriotisme dan nasionalisme,” ulasnya. 

Diharapkan dengan lomba ini, akan tumbuh karakter yang kokoh pada diri pelajar pancasila yang diharapkan menjadi tulang punggung bangsa. 

“Menandai digelarnya acara lomba komite sekolah memotong tumpeng diserahkan ke Kepala UPTD SD Kedaung,” pungkasnya.(Dib)


Post a Comment

0 Comments