Koperasi Diharapkan Jadi Soko Guru di Kota Depok

 

Cilodong, Depokterkini.com

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Nina Suzana membuka Lomba Hiburan di Alun-alun Kota Depok.

Lomba tersebut diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) dan Hari Koperasi ke-77 tingkat Kota Depok.

“InsyaAllah dengan olahraga hiburan ini bapak dan ibu akan sehat, bukan hanya badannya tetapi juga pikirannya,” ujarnya , Jumat (09/08/24).

Lomba yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ANS) dan Non ASN perwakilan dari setiap Perangkat Daerah (PD) ini mempertandingkan tiga cabang lomba yakni lari karung, estafet kardus dan lari balon.

“Dengan badan dan pikiran yang sehat maka dalam bekerja juga jadi maksimal dan bisa memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Tampak gelaran Lomba Hiburan ini berlangsung meriah, para peserta tampak kompak mengenakan pakaian serba merah-putih lengkap dengan atributnya.

Ditempat yang sama Nina Suzana mengatakan, di usia ke-77 tahun koperasi diharapkan mampu menjadi soko guru perekonomian di Kota Depok. Tentunya membantu pelaku usaha tetap eksis.

“Usia 77 tahun koperasi makin matang dan keren, mudah-mudahan jadi soko guru perekonomian di Indonesia dan kota Depok. Jangan cuma simbolis, tetapi betul-betul menjadi tiang ekonomi Indonesia,” ucapnya dalam acara Peringatan Hari Koperasi ke-77 di Alun-alun Kota Depok.

Nina menuturkan, saat ini ada 210 koperasi aktif di Kota Depok, namun harus terus dilakukan pembinaan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) agar koperasi tetap sehat dan produktif.

“Ini jadi catatan untuk DKUM koperasi harus dibina lebih baik lagi, sudah digitalisasi belum? Ini jadi tanggung jawab kita semua, terutama sukseskan Koperasi ASN Depok,” ungkapnya.

“Jangan lupa kunjungi dan stand UMKM yang berjualan agar mereka maju,” tutupnya (wan)

Post a Comment

0 Comments