Komunitas Guru Penggerak Gelar Pelatihan Menulis

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Komunitas Guru Penggerak (KGP) Jakarta Barat menggelar pelatihan menulis melalui webinar.

Pelatihan penulisan artikel popular diselenggarakan pada Jumat, 23 Agustus 2024.

Muhammad Fajri, narasumber kegitan penulisaan artikel popular tersebut mengatakan, dalam tulisan popular segmen penulisannya yaitu,  ilmiah, popular dan non ilmiah.

“Artikel popular yakni reportase, opini, praktik baik dan galeri foto,” kata Muhammad Fajri yang juga guru SDN Duren Seribu 03 di wilayah Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok pada Rabu (28/8/2024).     

Dia memberikan contoh, dalam penulisan praktik baik  dituangkan dalam bentuk tulisan, misalnya, murid mengolah sampah. “Ini jadi role model,” ujarnya.

Kemudian untuk penulisan popular, dikatakan lebih lanjut,  penulisannya ringkas padat dan jelas. “Jadi dari pelatihan penulisan tersebut diikuti 200 guru SMP di wilayah Jakarta secara webinar,” tuturnya.

Pelatihan menulis ini, ditambahkannya, tujuannya untuk memotivasi calon penulis sehingga mereka mengetahui caranya menjadi penulis. 

Selain itu, ditambahkannya, peserta pelatian penulisan didampingi oleh pendamping yang memberikan solusi sehingga jika ada masalah bisa dibantu.

“Pelatihan menulis secara webinar ini  sebagai narasumber memberikan cara bagaimana penulisannya,” pungkasnya. (Dib)


Post a Comment

0 Comments