Kelurahan Pasir Putih Sosialisasi Penguatan FKDM

 

Sawangan, Depokterkini.com

Aparatur Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar kegiatan sosialisasi penguatan Forum Kewaspadan Dini Masyarakat (FKDM) di aula kelurahan setempat, Selasa (20/8/204)

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Seksi Pemerintahan dan Tramtib, Ikhwan yang juga penyelenggara, sebagai narasumber kegiatan tersebut, Mamah Halimah dari Kesbang Pol Kota Depok.

Mamah Halimah mengatakan,FKDM merupakan mitra di masyarakat untuk menjaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi dari masyarakat mengenai potensi yang terjadi kemudian memberikan laporan informasi dan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan  kewaspadan dini.

Tujuan kegitan sosialisasi dijelaskannya, sebagai wadah untuk mendeteksi dini sehingga hal hal yang mungkin ada  seperti gejolak dapat segera terdereksi

Dirinya berharap dengan kegiatan sosialisai FKDM Kota Depok menjadi aman dan tidak terjadi perpecahan.

“Diharapkan Kota Depok aman tentram tidak tejadi perpecahan dan guyub sehingga tidak trejadi hal hal yng tidak dinginkan,” terangnya.

Ikhwan menambahkan, kegiatan sosialisasi FKDM diikuti sebanyak 40 orang perwakilan masyarakat  yang terdiri dari RW, RT dan tokoh masyarakat Kelurahan Pasir Putih.

Dengan kegiatan sosialisasi penguatan FKDM, sambungnya, segala potensi permasalahan yang ada di wilayah ini dapat segera terdeteksi. (Dib)


Post a Comment

0 Comments