Kecamatan Sawangan Gelar D’Keren Festival & Sasuma Expo.

 

Sawangan, Depokterkini.com

Promosikan potensi lokal, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar  D’Keren Festival Sawangan & Sasuma Expo  di Telaga Golf pada Sabtu-Minggu, 31 Agustus-1 September 2024.

Berbagai kegiatan diselenggarkan dari jalan santai, memperkenalkan produk UMKM, kreativitas warga Sawangan, seni budaya, talkshow untuk UMKM digelar BPSJ Ketenagakerjaan gratis & e sertifikat, lomba kreasi kuliner, gowes sehat, gelar lomba produk UMKM se-Kecamatan, lomba seni dan budaya, lomba video klip Sasuma, lomba mewarnai tingkat PAUD, hiburan life musik Mardatila.

Camat Sawangan, Anwar Nasihin mengatakan, D’Keren Festival Sawangan & Sasuma Expo diselenggarkan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (31/8/2024) dan (1/9/2024) di Telaga Golf.

“Acaranya banyak banget dari jalan santai, gowes, seni budaya, lomba kreasi kuliner, UMKM, lomba mewarnai PAUD dan hiburan Mardatila rekomendasi Soneta,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (29/4/2024).

Anwar Nasihin didampingi Madris, Kasie Kemasyarakatan dan Pelayanan Kecamatan Sawangan lebih lanjut mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program tahunan untuk mempromosikan potensi lokal, dari mulai UMKM, seni dan budaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Sawangan.

“Dalam acara hiburan juga rencananya dihibur artis ibukota, seperti Eri Susan dan para penyanyi dangdut lainnya,” katanya.

Di dalam kegitan tersebut, ditambahkan, disediakan 60 stand UMMK yang akan diisi UMKM ditujuh kelurahan Kecamatan Sawangan dan UMKM Sasuma (Sawangan Sukses Bersama).

Madris menambahkan, bagi masyarakat yang akan berkunjung ke D’Keren Festival Sawangan & Sasuma dipersilahkan dengan menjaga ketertiban dan  tidak membuang sampah sembarangan.

 D’Keren Festival Sawangan & Sasuma, dikatakan lebih lanjut dibuka Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dihadiri dinas dan instansi lainnya. 

“Jadi acara D’Keren Festival Sawangan & Sasuma dibuka oleh Pak Wali Kota Depok,” terangnya.

Sebelum pembukaan, sambung dia, diselenggarakan olahraga jalan santai dan gowes diikuti seluruh aparatur pemerintah kelurahan dan Kecamatan Sawangan.

Mengenai lomba dalam kegiatan tersebut, ditambahkannya, disediakan reward dari panitia. (Dib)


Post a Comment

0 Comments