Drum Band Siswa SMP-SMK Islamiyah Serua Meriahkan Upacara HUT ke 79 Kemerdekaan RI

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Siswa SMP-SMK Islamiyah Serua di Jalan Raya Serua , Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok menjadi peserta dan  komandan upacara HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tingkat kelurahan setempat pada (17/8//8/2024).

Upacara tersebut dilaksanakan di Kampung Gowes beberapa ratus meter dari lokasi SMP-SMK Islamiyah Serua, dalam kegitan tersebut  siswa sekolah lainnya dan elemen masyarakat ikut dalam kegiatan upacara tersebut.

“Alhamdulillah sekolah kami SMP-SMK Islamiyah Serua secara rutin setiap 17 Agustus mengikuti upacara bersama aparatur pemerintah Kelurahan Serua dan elemen lainnya di tingkat kelurahan,” kata Murtado , Kepala SMP Islamiyah Serua.

Dalam kegiatan tersebut, dikatakan lebih lanjut, sebagai komandan upacara siswa SMK Islamiyah Serua, bernama Radityo Putra Alfari, kelas XII Prodi Kuliner, sedangkan  drum band sekitar 30 orang dari siswa SMP-SMK Islamiyah Serua yang mengikuti upacara peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI.

“Jadi, siswa SMP-SMK Islamiyah Secara rutin setiap 17 Agustus mengikuti upacara kemerdekaan RI. Lokasi upacara pada tahun 2024 di Kampung Gowes,” ujarnya.

Murtado yang akrab disapa Dodo berpesan kepada siswa, upacara kemerdekaan ini merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia 79 tahun lalu para pejuang rela merebut kemerdekaan dengan mengorbankan ji wa, raga dan air mata sehingga Indonesia merdeka.

Oleh karena itu, sambung dia, para siswa diharapkan mengisi kemerdekaan ini dengan menunjukkan kemampuan dalam belajar, sehingga bisa meraih prestasi,  kompetensi dan kreatifitas karena ini sejalan dengan implementasi P5 ( Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). 

Sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Serua, Komarudin.

Usai upacara, Komarudin menyatakan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan  upacara peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan RI.

 “Alhamdulillah tahun ini Kelurahan Serua kembali dapat melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke 79  Kemerdekaan RI,” tuturnya.

Kegiatan tersebut, dikatakan lebih lanjut, sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat Kelurahan Serua atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa.

“Momen inipun menjadi sarana pemersatu antar warga dari seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (Dib)


Post a Comment

0 Comments