Dosen Teknik Sipil PNJ dan Warga Berkolaborasi Bangun Pos Kamling di Beji Timur

 

Beji, Depokterkini.com

Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan, para Dosen jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat bertajuk "Pembangunan Pos Kamling dalam Mendukung Keamanan Lingkungan RT 04 RW 05 Kelurahan Beji Timur Depok". 

Kegiatan ini dilaksanakan sejak 28 Juli 2024 dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat setempat. Kegiatan ini bertujuan menyediakan prasarana dalam mendukung kegiatan bermasyarakat, karena Pos kamling merupakan salah satu fasilitas vital dalam menjaga keamanan lingkungan. 

Pengabdian Masyarakat ini dilaksanakan oleh Tim Dosen Prodi D4 TKG dan mahasiswa Teknik Sipil PNJ, sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Para dosen dan mahasiswa PNJ bekerja sama dengan warga setempat dalam setiap tahap pelaksanaa, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan di lapangan.

 Ketua Program Studi D4 TKG sekaligus Ketua Pengabdian skema PPIBM, Mudiono Kasmuri, S,T., M.Eng., Ph.D, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari komitmen PNJ untuk berkontribusi secara langsung kepada masyarakat. 

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan manfaat nyata bagi warga RT 04 RW 05 serta meningkatkan rasa aman di lingkungan mereka," ujar Mudiono, Jumat (30/08/24)

Salah satu warga setempat,  Agus Murdioto, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dari para dosen PNJ. 

"Kami sangat terbantu dengan adanya renovasi ini. Pos kamling yang baru ini tentu akan membuat perubahan positif bagi lingkungan karena dekat dengan rusunawa, siang malam juga bisa jadi tempat berkumpul sama-sama," katanya.

 Dengan selesainya renovasi pos kamling ini, diharapkan masyarakat RT 04 RW 05 Kelurahan Beji Timur Depok dapat lebih aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. 

Kegiatan pengabdian masyarakat ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi institusi pendidikan lainnya untuk turut serta dalam membantu meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat sekitar. (wan)


Post a Comment

0 Comments