Yayasan Ar-Ridho Santuni Yatim dan Dhuafa

Bojongsari, Depokterkini.com

Ratusan yatim SD, SMP dan SMA serta dhuafa mendapatkan santunan dari Yayasan Ar-Ridho di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok

Selain itu, yayasan juga memberikan biaya pendidikan bagi para anak yatim tersebut.

Ketua Yayasan Ar-Ridho Amin Fauzie melalui Amrulloh, sekretaris  yayasan  mengatakan, santunan yatim dan dhuafa diberikan secara rutin terkait bulan Muharam 1446 H dan Syaban menjelang puasa Ramadan, pemberian santunan dilaksanakan  sejak orang tua dahulu hingga sekarang.

“Jadi sekitar tahun 1960 hingga sekarang  2024 santunan yatim dan dhuafa dilaksanakan se Kelurahan Duren Seribu, sumber dana di antaranya   dari  majelis taklim, RT, RW dan donatur,” ujar Amrulloh yang juga guru SD Duren Seribu 01 di sela-sela kegiatan santunan di Lapangan Voli RT 02/RW 01 pada Minggu (21/7/2024).

Mengenai besarnya santunan, Rp800 ribu per anak yatim dan Rp 200 per dhuafa dengan jumlah 118 anak yatim dan 336 dhuafa, selain mendapatkan santunan uang juga masing masing mendapatkan beras per orang 7 liter.

Tidak hanya itu, pihak yayasan juga membantu para yatim di bidang pendidikan seperti saat masuk sekolah daftar sekolah hingga ke perguruan tinggi.

Amin Fauzie yang juga Kepala UPTD SD Curug 03 menambahkan, bantuan pendidikan kalo masih kuliah dibantu, sedangkan bagi yatim SMA dibantu hingga lulus.

Namun, ditambahkannya, bagi anak yatim yang sudah lulus SMA kemudian tidak melanjutkan ke sekolah tinggi, harus bisa mandiri. 

Lurah Duren Seribu, Kiki Mitakin yang hadir di acara santunan memberikan apresiasi kepada RT yang behasil mengumpulkan uang untuk santunan yatim dengan jumlah besar.

“Jadi RT yang berhasil mengumpulkan dana santunan besar saya apresiasi,” ulasnya.

Acara diisi cermah agama yang disampaikan Da’I cilik, Aska Alfahri (6) dan Ustadz Muhammad Fadli dari Pondok Pesantren Daarul Rahman.

Hadir dalam kegitan tersebut, MUI Kelurahan Duren Seribu, Sekretaris Kelurahan (Sekel) Duren Seribu, Ahmad Sabani, RT dan RW dan tokoh masyarakat lainnnya. (Dib)

Post a Comment

0 Comments