Tingkatkan Minat Baca, Kecamatan Bojongsari Gelar Kompetisi Literasi

 

Bojongsari-, Depokterk8ni.com

Aparatur Kecamatan Bojongsari, Kota Depok selenggarakan kompetisi literasi diikuti para remaja di  7 kelurahan se Kecamatan Bojongsari.

Kepala Seksie Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemas) Dudi Syaiful Azhar mengatakan, kompetisi literasi mencerdaskan generasi penerus dengan meningkatkan minat baca di kalangan remaja.

Sehingga, dikatakan lebih lanjut, para generasi penerus dapat meningkatkan minat baca agar tidak focus ke gadget.

Selain itu, diungkapkannya, dengan kompetisi literasi ini para paserta nantinya bisa sosialisasi gemar membaca kepada masyarakat di masing masing lingkungannya, kemudian dapat mengugah animo masyarakat yang datang ke kelurahan untuk membaca di  pojok baca yang tersedia di masing-masing kelurahan sambil menunggu pelayanan selesai.

 “Jadi para peserta kompetisi satu kelurahan satu didampingi bunda literasi yaitu, ibu lurah di masing masing kelurahan se- Kecamatan Bojongsari,” ujar Dudi yang juga penyelenggara kegiatan  disela-sela kompetisi literasi di kantor Kecamatan Bojongsari pada Selasa (23/7/2024).

Tim juri kompetisi literasi, sambung dia, merupakan  duta baca  Kota Depok. “Jadi para juri ada beberapa orang yang merupakan duta baca tingkat Kota Depok,” ulasnya.

Para peserta kompetisi ini, ditambahkannya, juga disaksikan duta baca dari 11 kecamatan di Kota Depok. Kehadiran mereka, kata Dudi untuk memotivasi para peserta sehingga menjadi semangat dalam kompetisi tersebut.

 Acara kompetisi literasi dihadiri bunda literasi Kecamatan Bojongsari yang juga sebagai pembina bunda literasi kelurahan, Nopi Susanti,  Baldan Fatullah sebagi Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat Kota Depok (FTBM), menghadirkan narasumber dari arsip dan (perpustakaan Kota Depok. (Dib)


Post a Comment

0 Comments