Tim Qasidah, Marawis & Hadroh Unjuk Gigi di Kecamatan Bojongsari

 

Bojongsari, Depokterkini.com

Sebanyak 30 tim qasidah, hadroh dan marawis  dari tujuh kelurahan se-Kecamatan Bojongsari, Kota Depok mengikuti parade yang digelar (Lembaga seni qasidsah Indonesia) Lasqi.

Kegiatan tersebut diselenggaran aparatur Kecamatan Bojongsari berkolaborasi dengan Lasqi bertampat di halaman kecamatan setempat.

Kepala Seksie Kemasyarakatan dan Pelayanan (Kemas) Kecamatan Bojongsari , Dudi Saiful Azhar mengatakan, kegiatan ini terkait memperingati tahun baru Islam Muharram 1446 H.

Tujuan kegiatan ini, dikatakannnya lebih lanjut, dalam rangka mempererat tali silaturahmi aparatur pemerintah dengan elemen masyarakat di Kecamatan Bojongsari sehingga tercipta hubungan yang harmonis.

“Jadi melalui kegiatan ini kita jalin silaturahmi dan selalu guyub,” ujarnya di sela-sela parade seni Islam di halaman Kecamatan Bojongsari, pada Sabtu (27/7/2024).   

Dalam kegiatan ini, ditambahkanya, Kecamatan Bojongsari hanya memfasilitasi  terselenggaranya kegiatan ini.

Dia berharap sesuai tema Muharram 1446 H, merawat  seni dan budaya Islam melalui kolaborasi pemerintah dan masyarakat, maka tercipta tali silaturahmi yang kokoh.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bojongsari, Rijal Farhan, Sekcam Sawangan, Suhendar, Lurah se Kecamatan Bojongsari, LPM se Kecamatan Bojongsari, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Mewakili Camat Bojongsari Rijal Farhan, Sekcam Bojongsari, Suhendar mengatakan, kegiatan parade qasidah, hadroh dan marawis diselenggarakan rutin setiap tahun di Kecamatan Bojongsari.

Kegatan ini diharapkan memupuk tali silaturahmi sehingga masyarakat dan aparatur pemerintahan Kecamatan Bojongsari semakin kompak.

Dalam kegiatan itu juga diisi ceramah agama Ustadz Ma’mun Murod. Selain itu digelar bazaar para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perwakilan  kelurahan se Kecamatan Bojongsari. (Dib)


Post a Comment

0 Comments