SD Pondok Petir 01 Gelar MPLS

 

Bojpngsari, Depokterkini.com

Pondok Petir- Siswa baru SD Pondok Petir 01, Kelurahan Podok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok diperkenalkan  lingkungan sekolah, kegiatan ekstrakuler yang ada di sekolah hingga literasi dan numerasi.

Hal ini dilakukan selama musim Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah  (MPLS) yang diselenggarakan di sekolah tersebut.

Sahlani, guru yang ditugaskan sebagai ketua dalam  MPLS, mengatakan, kegiatan MPLS dilaksanakan sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan Kota Depok dari 15-26 Juli 2024 dengan berbagai macam kegiatan.

Kegiatan tersebut,  dikatakannya, diberikan kepada siswa baru sebanyak 133 anak mulai dari pengenalan lingkungan sekolah, ruang kelas, guru, sarana dan prasarana lainnya, termasuk  kegiatan ekstrakurikuler, dari mulai pramuka, tari, taekwondo, hadroh, karate dan futsal.

Selain itu, ditambahkannya, siswa baru juga diperkenalkan literasi dan numerasi agar mereka memahami menulis dan membaca, serta kemampuan menggunakan berbagai angka dan symbol terkait dengan matematika.

“Siswa baru diharapkan beradaptasi dengan lingkungan sekolah sehingga dapat menyesuaikan belajar, karena sejak masuk  SD Pondok Petir 01 siswa juga disambut lagu-lagu anak anak agar mereka merasa senang dan gembira dan nantinya mereka bisa bercerita,” ujar Sahlani didampingi Yusrina selaku sekretaris dalam MPLS SD Pondok Petir 01 pada Rabu (24/7/2024).

Kepala UPTD SD Pondok Petir 01, Pasni menambahkan, dirinya marasa bersyukur siswa baru sudah mulai beradaptasi dengan lingkungan sekolah. Hal itu terlihat saat mereka melakukan aktivitas di dalam dan luar kelas.

“Mudah-mudahan siswa baru  dapat belajar di sekolah dengan baik, merasa nyaman dan gembira sehingga meraka betah saat berada di sekolah,” katanya, seraya mengaku hari ini pertama MPLS berlangsung meriah karena selepas upacara bendera melepas balon ke udara.

Dia berharap SD Pondok Petir 01 maju sesuai visi yakni religius, berkarakter, unggul dan inovatif. (Dib)



Post a Comment

0 Comments