SD Pengasinan 01 Gelar Workshop & Rapat Kerja Sekolah

 

Sawangan, Depokterkini.com

Libur sekolah dimanfaatkan para guru di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) SD Pengasinan 01di Jl Raya Pengasinan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok menggelar kegiatan workshop & rapat kerja sekolah sekaligus membahas review dan finalisasi kurikulum satuan pendidikan.

Menurut Kepala UPTD SD Pengasinan 01, Abdul Kholik kegiatan workshop diikuti 28 guru yang sehari hari mengajar di kelas dengan narasumber guru setempat.

“Pelaksanaan ini dilakukan setiap menjelang tahun ajaran baru, karena tahun ajaran 2024-2025 seluruhnya sudah menggunakan kurikulum satuan pendidikan atau kurikulum merdeka sehingga focus dibahas dalam workshop selain membahasa rapat lainnya,” ujar Abdul Kholik di SD Pengasinan 01 di sela sela kegiatan tersrbut, pada Rabu (10/7/2024).

Dirinya mengakui sebagai kepala UPTD Pengasinan 01  sudah pensiun sejak awal Juli 2024, namun dirinya diundang oleh para guru sekolah untuk menghadiri kegiatan workshop.

DIa juga mengingatkan kepada para guru SD Pengasinan 01 agar kurikulum satuan pendidikan hendaknya dibaca, dipahami isinya dan  jangan ditaro di rak.

“Jadi ini penting untuk diketahui sehingga saat mengajar merujuk dengan kurikulum tersebut,” terangnya.

Mengenai pelaksanaan kegiatan ini, sambungnya, diselenggarakan dua hari sejak Selasa-Rabu tangal 9-10 Juli 2024 memanfaatkan ruang kelas yang ada.

Dirinya berharap melalui workshop & rapat kerja sekolah para guru dapat menambah wawasan dan nantinya diterapkan di tahun ajaran baru. (Dib)

Post a Comment

0 Comments